About

assalamualaikum blogger :)
ini adalah blog ke dua saya setelah ellagitgutstory.blogspot.com :D
blog kedua saya ini ter khususkan untuk postingan tentang ISLAM, rona islam dan ya.. yang islam islam deh pokoknya (*^□^)八(^□^*)

thank you for watching my blog :)

clock (‾▽‾)♉

guestbook :)

Pages

kalender ! (´⌣`ʃƪ)

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Followers

About Me

RSS

tips agar tetap sabar menerima kenyataan :)



sobat, kalau kita membicarakan soal musibah, cobaan dan apalah itu macamnya, pasti tanpa kita sadari kadang kadang kita nggak sabar atau bahkan tidak menerima kenyataan atas apa yang terjadi. benarkan ? :)

em, seperti hadist di bawah ini :
"Sungguh menTAKJUBkan perkaranya orang yang berIMAN, karena SEGALA URUSANnya adalah BAIK baginya. Dan hal yang demikian itu TIDAK AKAN terdapat KECUALI HANYA pada orang MUKMIN; yaitu jika ia mendapatkan keBAHAGIAan, ia berSYUKUR, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang TERBAIK untuknya. Dan jika ia tertimpa MUSIBAH, ia berSABAR, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal TERBAIK bagi dirinya.” (HR. Muslim)

Allah SWT telah menegaskan dalam al-quran bahwa "Allah tidak akan memberi cobaan terhadap manusia melainkan sesuai kesanggupanya" . jadi intinya, dalam setiap musibah dan cobaan yang kita
alami di dunia ini kalau kita yakini pasti ada hikmah di balik ini semua. entah kapan hikmah itu akan terlihat, sekarang..esok atau bahkan jauh kita sadari waktunya.

 nah, aku di sini akan berbagi tips buat sobat-sobat muslim semua :
  • tetap percaya dan yakin bahwa semua ada hikmahnya
 percaya deh, Allah SWT itu Maha Melihat , Dia nggak akan meninggalkan umat nya sedih berlarut larut dalam masalah. apalagi sampai putus asa terus bunuh diri. naudzubillah deh sobat :(
  • hidup di dunia hanya SEMENTARA, dan kehidupan abadi adalah AKHIRAT
nah, hidup di dunia ini kan sementara, jadi kalau kita susah di dunia tidak berarti kita akan susah di akhirat. kebahagiaan abadi kelak adalah di akhirat. jadi, buat apa kita sesali kenyataan yang sudah di gariskan Allah SWT ? nggak akan ada gunanya kok! justru, kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik ketika di dunia ini. agar kebahagiaan kita kelak yang lebih abadi menyambut kita dengan harum aroma surga. amin :)


  • tetap IKHLAS !
menurutku, ikhlas adalah kunci utama untuk membuat kita tegar dan kuat. ikhlas bahwa semua akan kembali ke asal dari segala asal. ikhlas .. bahwa inilah yang terbaik buat kita.
  • satu lagi, BERSYUKUR 
yah, kita memang kadang kita beranggapan bahwa Allah menciptakan kita tidak adil, antara si A dengan si B si B dengan si C, come on guys! setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing masing. namun tentu yang tahu hanyalah diri sendiri. em, gini aja deh, jika kita sedang mengalami musibah, coba kita renungkan sebentar saja, musibah yang kita terima itu lebih sedikit dari nikmat dan anugerah Allah SWT yang di berikan kepada umatnya.jadi, masih lebih banyak kesempatan kita untuk tertawa dari pada menangis.

oke. so, saran ku untuk semua sobat muslim semua, jangan pernah merasa tidak menerima kenyataan. tenang, Allah SWT kan Maha Pengasih :) Allah sudah merencanakan hal yang lebih indah saatnya nanti :)






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar